6 Tips Whatsapp Terbaru Yang Menciptakan Kau Kelihatan Hebat

6 Tips WhatsApp Terbaru Yang Membuat Kamu Kelihatan Hebat

teknosmart7, Jangan ngaku jago dalam urusan aplikasi WhatsApp bila kau belum mencoba bahkan belum tahu tips-tips whatsapp terbaru ini. Semua tips whatsapp ini merupakan tips canggih yang tidak semua orang tahu. Jadi, boleh dikata hanya mereka yang mempunyai interest tinggi terhadap dunia IT saja yang sanggup melaksanakan tips-tips ini.

Jika kau menguasai semua tips whatsapp ini maka kau akan kelihata lebih jago dan lebih jago dari yang lainnya. Kamu juga sanggup menjadi solusi dari masalah-masalah whatsapp yang dihadapi oleh teman-teman gaptek kamu.

Kita tahu bahwa WhatsApp terus berkembang dengan berabgai fitur-fitur barunya. Pengguna whatsapp pun terus bertambahan dari waktu ke waktu. Namun tidak semua pengguna whatsapp sanggup mengatasi setiap problem yang terjadi pada aplikasi favoritnya ini. Untuk itu, sangat penting bagi kau untuk mengetahui 6 tips WhatsApa Terbaru  yang akan menciptakan kau kelihata lebih canggih dibanding yang lainnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Whatsapp Mesengger Tidak Bisa Dibuka
 Tips WhatsApp Terbaru Yang Membuat Kamu Kelihatan Hebat 6 Tips WhatsApp Terbaru Yang Membuat Kamu Kelihatan Hebat

1. Ganti Smartphone Tanpa Kehilangan Data WhatsApp Anda

Ada kalanya dengan alasan tertentu kita harus mengganti smartphone. Nah, problem yang terjadi pada ketika ganti smartphone gres ialah banyak sekali macam aplikasi dan datanya pada smartphone lama. Tentu kita tidak ingin kehilangan akun-akun dalam aplikasi dan kehilangan semua datanya sebeperti histori dialog dan lainnya.

Jika kau mengganti smartphone dengan yang gres kau sanggup mengambil riwayat dialog kau (chat history). Jika kau memakai kartu microSD, maka langkah sederhananya, masuk ke Menu > Settings > Chat settings > Backup conversations.

Pindahkan microSD ke Smartphone baru, pasang WhatsApp, dan pulihkan ketika diminta. Jika cadangan terdapat pada penyimpanan internal, kau sanggup memakai file explorer untuk menemukan / sdcard / WhatsApp / folder dan memindahkan isinya secara manual.

2. Menghilangkan "last seen"

Last seen ialah sebuah fitur dari WhatsApp untuk memberitahukan kapan sahabat WhatsApp kita terakhir membuka WhatsApp, letaknya ada di bawah nama kontak. Seperti hanya kau sanggup meihat kapan sahabat kau terakhir membuka whasapp, maka aktifitas kau juga sanggup dilihat oleh sahabat kamu.

Nah, dengan alasan-alasan tertentu terkadang ini menciptakan kita tidak nyaman. Maka ada harapan untuk menyembunyikan last seen milik kita biar tidak sanggup dilihat oleh teman-teman.

Jika kau ingin biar orang-orang tidak sanggup melihat kapan kau terakhir memakai WhatsApp, sanggup mengaturnya. Caranya, buka Settings > Account > Privacy > Nobody.

2. Cari tahu kapan pesan anda dibaca

Ada kalanya kita ingin tau apakah pesan WhatsApp apakah sudah dibaca atau belum, apalagi kalau belum kunjung ada balasan. Untuk mengetahi apakah pesan sudah dibaca atau belum, sangatlah mudah. Silakan kau tekan dan tahan pada pesan yang telah ditandai dua centang biru, kemudian tekan ikon Info (huruf i di dalam lingkaran), dan kau akan mengetahui waktu persis kapan pesan kau telah dibaca. Di iOS, kau juga sanggup menyentuh dan menyeret (drag) pesan ke kiri untuk tujuan yang sama.

3. Mengunci WhatsApp

WhatsApp sanggup dikunci? Jawabannya, bisa. Tapi, hal ini mustahil dilakukan pada iOS tanpa jailbreaking. Sebaliknya, di Android kau mempunyai banyak pilihan aplikasi keamanan yang akan memungkinkan kau untuk melindungi dialog WhatsApp kau dengan kata kunci (password) atau PIN. Kamu sanggup mencoba Messenger and Chat Block, AppLock, atau Smart AppLock.

Beberapa dari aplikasi ini bahkan akan mengambil foto, bila seseorang mencoba mengakses aplikasi kau tanpa kata kunci atau PIN yang tepat, sehinggakamu  sanggup mengetahui orang itu. Pada Windows Phone, kau sanggup mencoba WhatsApp Locker. Jika kau pengguna BlackBerry, kau sanggup menjajal Lock for Whats Messenger.

4. Membuka WhatsApp di Komputer

Tahukah kau bahwa kau sanggup WhatsApp an di komputer. WhastApp menyediakan dua cara untuk sanggup membuka whatsapp di komputer, sanggup memakai aplikasi whatsapp for windows atau sanggup juga memakai browser internet layaknya membuka web pada umumnya. Caranya sangat mudah, silakan anda buka alamat https://web.whatsapp.com.

Namun kau harus memastikan bahwa ponsel kau terhubung ke Internet, utamanya melalui Wi-Fi, sebab aplikasi web tersebut masih menyinkronkan segala sesuatunya dari ponsel kamu. Jalankan WhatsApp, kemudian temukan pilihan WhatsApp Web di menu, dan pindai instruksi QR di Chrome.

Sekarang kau sanggup mulai chatting dan mendapat pemberitahuan pada komputer kamu. Sebagai catatan, trik ini tidak bekerja pada iOS.

5. Mengatur Percakapan Grup Menjadi Silen

Notifikasi atau pemberitahuan percakapan dari whatsapp terkadang sangat menganggu sebab suaranya yang brisik. Namun di sisi lain kau tidak ingin meninggalkan percakapan pada grup tersebut. Nah, anda tetap sanggup menikmat percakapan dalam grup tersebut tanpa harus terganggu dengan bunyi notifikasi. Caranya :

Jika kau memakai iPhone, buka grup chat, tekan subjek untuk mendapat layar Group Info, kemudian tekan Mute. Di Android, buka Chat, tekan Menu, kemudian tekan Mute. Kamu sanggup memilih jangka waktunya, atau kau sanggup menghapus centang pada kotak Show notifications untuk mematikan pemberitahuan secara permanen sesuai jangka waktu yang dipilih.

6. Mengembalikan Pesan yang Dihapus

WhatsApp membackup  pesan pada perangkat kau setiap pukul 4:00 pagi. Cara termudah untuk memulihkan pesan yang gres dihapus ialah mencopot WhatsApp dari Smartphone kau dan memasangnya kembali. Selama proses itu, kau akan ditanya apakah kau ingin memulihkan pesan dari cadangan. Proses pemulihan ini akan meliputi pesan selama tujuh hari terakhir.

Jika kau ingin mengembalikan riwayat dialog yang lebih usang lagi di perangkat Android, gunakan aplikasi menyerupai ES File Explorer dan pergi ke sdcard / WhatsApp / Database untuk melihat cadangan riwayat dialog kamu. Ganti nama file yang kau inginkan menjadi msgstore.db.crypt, kemudian pergi ke Settings > Apps > WhatsApp > Clear data, kemudian mulai kembali WhatsApp kau dan pulihkan ketika diminta.
Nah itulah 6 tips WhatsApp yang menciptakan kau terlihat hebat dibanding yang lainnya. Kamu terlihat lebih menguasai aplikasi WhatsApp secara menyeluruh, jadi tidak hanya menjadi pengguna biasa. Mungkin bagi sebagian orang ada tips-tips whatsapp rahasia, tapi di sini dibuka secara bebas, lugas dan tuntas. Demikian tips ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Tips Whatsapp Terbaru Yang Menciptakan Kau Kelihatan Hebat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel